Minggu, 17 Juli 2011

WORKSHOP PENYUSUNAN MODUL RBM KABUPATEN BANTAENG

Kelompok Kerja (Pokja) RBM Kab. Bantaeng pada tanggal 16-17 Juli 2011 mengadakan Workshop Penyusunan Modul Kabupaten, bertempat di Hotel Ahriani Bantaeng. Tujuan Workshop ini adalah melahirkan sebuah modul yang sesuai dengan kondisi Kab, Bantaeng, tentunya akan dipakai oleh Tim Pelatih Masyarakat (TPM) dalam melatih masyarakatnya di wilayah mereka masing-masing.

Workshop Penyusunan Modul RBM Kabupaten dibuka secara resmi oleh PJO Kabupaten Harmoni, S.Sos, M,Si mewakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Harmoni berharap agar para peserta workshop dapat memberi sumbangsih pikirannya agar tercipta modul yang ideal dan pada gilirannya prinsip-prinsip pemberdayaan yang diusung oleh Pokja RBM Kab. Bantaeng dapat berjalan lancar dan sesuai harapan pemerintah.

Workshop Penyusunan Modul RBM Kabupaten ini diikuti 72 peserta yang terdiri dari Setrawan, UPK, BKAD, BP-UPK, Tim Monitoring, TPM, Pendamping Lokal dan Fasilitator Kecamatan.
Menurut Faskab Bantaeng Ruslan Daud Mendogu atau akrab dipanggil Pak Olan, selama dua hari Workshop Penyusunan Modul RBM Kabupaten ini terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti arahan maupun tugas-tugas yang diberikan. Sambil tersenyum manis, Pak Olan sempat berkata "terharuka lihatki peserta, saking seriusnya na lupami istirahat" hahahahaha.........

Menurut Ketua Pokja RBM Bantaeng Sabang, S,IP,  Pada hari selasa tanggal 19 Juli 2011 rencananya Pokja RBM akan melakukan finalisasi Modul bersama Faskab dan Tim Perumus di sekretariat PNPM. Dari proses finalisasi itulah akan lahir Modul RBM yang ideal sesuai dengan kebutuhan lokal dan mampu menjawab tantangan dalam bidang pemberdayaan di masa-masa yang akan datang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar