Jumat, 01 Juli 2011

AKHIRNYA JADI JUGA BLOG RBM BANTAENG

Buat blog bagi newbi gampang-gampang susah. Gampang kalau menganalisa beberapa tutorial yang disajikan para blogger professional. susah karena susah memulai atau takut gagal buat blog. Dari berbagai referensi yang didapatkan melalui hasil penelusuran mbah google semuanya mengatakan bahwa buat blog apalagi menggunakan hosting blogger sangat mudah, namun pengetahuan ini kurang kemauan untuk diaplikasikan sehingga harapan memiliki blog sendiri dari hasil kreasi sendiri belum juga terwujud. Saking banyaknya refensi yang sudah dibaca, timbul juga kekhawatiran apa artinya pengetahuan kalau tidak diaplikasikan nakhirnya sia - sia juga hasil bacaan yang sudah sekian lama dilakukan.
Akhirnya dengan mengucap Bismillahi Rahmanir Rahim, dan dengan niat yang tulus lagi keinginan yang sangat kuat untuk membuat blog RBM (Ruang Belajar Masyarakat) Kabupaten Bantaeng, maka dimulailah proyek coba - coba bikin blog sambil meletakkan beberapa referensi yang sudah disulap menjadi lembaran - lembaran kertas dimulai, dan ternyata memang mudah buat blog dan sangat tidak sesulit yang dibayangkan. Blog RBM Bonthaink akhirnya jadi hanya dengan tiga langkah mudah. Pertama membuat akun dengan akun g.mail.com yang kebetulan juga alamat email ada pada pelayanan gratis ini, kedua membuat nama blog dan langkah ketiga yang paling pamungkas adalah memilih template blog yang menarik  buat menghiasi tampilan blog kita..... tratat.......... blog RBM Kabupaten Bantaeng jadi sudah.
Membuat blog memang gampang, tetapi setelah blog jadi satu tanggungjawab menunggu bagaimana membuat blog yang sudah dibuat dapat menjadi wahana dan inspirasi untuk berkontribusi dalam menciptakan kondisi yang dapat mencerdaskan pembacanya atau bagaimana blog ini tidak hanya nama, tetapi dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang khususnya yang berkaitan dengan upaya - upaya penguatan kemandirian masyarakat. Blog sudah jadi, tinggal bagaimana mengisinya dengan ide - ide cemerlang agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pembacanya.... Amin...

1 komentar:

  1. Sukses untuk RBM Bantaeng, Semoga bisa bermanfaat untuk kemaslatan masyarakat Bantaeng.

    BalasHapus